Skincare Viva Cosmetics Untuk Remaja yang Ramah di Kantong

BlogV – Saya termasuk salah satu penyuka sekaligus pengguna kosmetik jadul, yang mengenalnya secara turun temurun dari nenek dan ibu saya. Adalah produk-produk dari Viva Cosmetics dengan harganya yang  ramah di kantong. Tapi jangan salah, biarpun ramah di kantong namun kualitasnya sudah teruji dan terbukti. Dan tentunya aman dan cocok untuk kulit saya. Dari banyaknya skincare yang ada di pasaran, produk dari Viva Cosmetics selalu menjadi skincare favorit saya. Viva memproduksi jenis skincare yang bisa digunakan siapa saja, dari remaja hingga dewasa. Skincare Viva Cosmetics untuk remaja mengandung bahan yang disesuaikan sehingga aman untuk kulit remaja.

Sekilas tentang Viva Cosmetics

Generasi seumuran saya pasti sudah tahu, bahwa Viva Cosmetics merupakan brand kecantikan lokal yang sudah lama berdiri, bahkan jauh sebelum saya lahir. Viva Cosmetics sudah ada sejak tahun 1962, lho.

Pada awalnya perusahaan yang memproduksi Viva Cosmetics adalah perusahaan pembuat obat-obatan di Surabaya. Sudah tau belum kalau salah satu pendirinya adalah Dr. Tio Tiongho? Beliau adalah  seorang ahli farmasi. Kini, brand legendaris ini dipimpin oleh Susanto Nugroho selaku direktur utama PT. Vitaparm.

Berdiri pada 1962, perusahaan farmasi ini awalnya bernama PT General Indonesian Producing Centre. Kemudian, tahun 1964 berganti nama menjadi PT Paberik Pharmasi Vita dan lalu mulai 1998 menggunakan nama PT Vitapharm hingga sekarang.

Walau saat ini Viva Cosmetics sudah memiliki banyak pesaing, tidak lantas membuat produk Viva tersingkir begitu saja. Meski murah, produk-produk kosmetik Viva justru memiliki kualiatas yang cukup bagus.

 

Skincare Viva Cosmetics Untuk Remaja

Produk-produk skincare merk Viva selain harganya murah, kandungannya juga sangat ringan sehingga cocok untuk kebutuhan kulit remaja kita. Mulai dari milk cleanser, face tonic, pelembab, sleeping mask, hingga air mawarnya selalu menjadi andalan bagi para remaja hingga dewasa.

Remaja berusia dua belas tahun ke atas, biasanya sudah memasuki masa pubertas. Saat itu, kondisi hormonal berfluktuasi sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, wajah berminyak, dan kulit kering. Belum lagi remaja usia 12 tahun ke atas yang biasanya masih aktif dan senang bermain di luar rumah, sehingga sering terpapar sinar UV matahari yang berbahaya.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya bagi remaja usia 12 tahun ke atas untuk mulai menjaga kesehatan kulit secara alami atau dengan produk perawatan kulit yang aman bagi kulit remaja. Sebagai catatan, bahwa perawatan kulit yang tepat untuk remaja berusia 12 tahun tidak boleh sembarangan. Itu karena skin barrier kulit remaja masih rentan rusak akibat paparan produk perawatan kulit yang kurang lembut.

Karena tidak boleh sembarangan memilih produk skincare untuk remaja, berikut rekomendasi skincare untuk remaja berusia 12 tahun ke atas produk dari Viva Cosmetics.

 

1. Viva Milk Cleanser Green Tea

 

Viva Milk Cleanser Green Tea merupakan produk perawatan kulit untuk anak usia 12 tahun yang aman digunakan setiap hari. Susu pembersih ini digunakan untuk menghilangkan make-up dan debu yang menempel di wajah. Produk ini mengandung ekstrak green tea sebagai antioksidan dan tea tree oil untuk mencegah timbulnya jerawat.

Pengaplikasian susu pembersih ini sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengoleskan susu pembersih ke wajah dan leher lalu memijatnya dengan lembut. Kemudian angkat atau usap perlahan dengan kapas. Gunakan Viva Milk Cleanser Green Tea secara rutin pada pagi dan sore hari. Dan harganya ramah di kantong, lho. Viva Milk Cleanser Green Tea dibanderol  dengan kisaran harga Rp 7.000 an saja, sehingga cocok untuk kantong remaja.

 

2. Viva Face Tonic Green Tea

Untuk hasil terbaik, gunakan juga Viva Face Tonic Green Tea setelah menggunakan Viva Milk Cleanser Green Tea. Pembersih kulit berjerawat yang membersihkan sisa milk cleanser, menyegarkan kulit, mengencangkan pori-pori dan menjaga pH kulit. Viva Face Tonic Green Tea sendiri mengandung ekstrak green tea sebagai antioksidan dan tea tree oil yang mencegah timbulnya jerawat.

 

Untuk pemakaiannya mudah sekali, cukup tuang ke kapas secukupnya dan usap dari seluruh wajah hingga leher. Gunakan setelah menggunakan Viva Milk Cleanser. Sementara itu, harganya tidak jauh berbeda dengan susu pembersih yang berkisar Rp 7.000 an saja.

 

Rutinitas Perawatan Kulit  Remaja

Skincare Viva Cosmetics Untuk Remaja

Permasalahan kulit remaja

Perawatan kulit sebaiknya sudah dirutinkan sedari dini. Selagi kondisi kulit masih bagus-bagusnya. Dan sebelum permasalahan kulit semakin banyak seiring bertambahnya usia. Berikut adalah tips perawatan kulit rutin yang harus dilakukan remaja:

1. Membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang sesuai jenis kulit.

Skincare routine yang wajib dimiliki remaja adalah pembersih wajah. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar tidak menyebabkan kekeringan atau bahkan iritasi. Jangan menggosok dengan kasar, tetapi gunakan gerakan melingkar yang lembut untuk menjangkau seluruh bagian wajah.

Selain itu, hindari penggunaan sabun karena dapat mengiritasi pori-pori wajah dan menyebabkan jerawat. Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilihlah pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Kandungan ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu, asam salisilat juga dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang membandel.

 

2. Gunakan serum yang cocok untuk kulit remaja.

 

Bukan hanya orang dewasa saja, remaja juga perlu menggunakan serum sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian mereka. Ada berbagai macam serum yang dirancang untuk mengatasi masalah kulit remaja seperti jerawat, minyak berlebih, dan bekas luka pasca jerawat.

Produk perawatan kulit ini biasanya mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat (untuk membuka pori-pori yang tersumbat), niacinamide (untuk menjaga kesehatan kulit), dan cica (untuk mengatasi iritasi). Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan serum dengan cara ditepuk-tepuk pada kulit yang rawan bermasalah, terutama T-zone.

 

3. Gunakan pelembab wajah.

 

Perpaduan antara serum dan moisturizer dapat menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Cara ini dapat mencegah kulit memproduksi minyak berlebih, sehingga risiko pertumbuhan jerawat lebih kecil.

 

Carilah produk berbahan dasar air, karena terasa lebih ringan di kulit dan melekat dengan baik di bawah riasan. Bahkan, aplikasinya juga tidak menyumbat pori-pori dan membuat wajah glowing.

 

4. Gunakan tabir surya bila keluar rumah.

 

Remaja biasanya sedang senang-senangnya beraktifitas di luar rumah. Sehingga penting untuk dipahami bahwasanya kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari berisiko lebih besar pada usia muda. Jadi cobalah untuk membiasakan diri menggunakan tabir surya setiap hari.

Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan kulit bahkan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini hingga masalah serius seperti kanker kulit. Karena itu, gunakan tabir surya setiap kali kamu melakukan aktivitas di luar ruangan atau saat kamu berada di bawah sinar matahari.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Animate Serum

Tips Cantik Ala Korea

Tips Merawat Rambut Bayi dengan Zwitsal